Manchester City Tantang Arsenal Untuk Sead Kolasinac

Manchester City tantang Arsenal untuk dapatkan pemain belakang Schalke 04, Sead Kolasinac

Manchester City tantang Arsenal untuk dapatkan pemain belakang Schalke 04, Sead Kolasinac

Media berbasis Jerman, Bild, telah melaporkan bahwa Manchester City sedang berjuang melawan Arsenal untuk mendaratkan Sead Kolasinac di musim panas. The Citizens telah mencocokkan tawaran pra-kontrak klub London Utara itu dengan bek Schalke dan bersedia menyerahkan kontrak senilai € 140.000 per minggu.

Kolasinac telah berkembang pesat sejak bergabung dengan Schalke sebagai pemain berusia 18 tahun yang menjanjikan pada tahun 2012. Lima tahun kemudian, dan dia sekarang dianggap sebagai salah satu pemain belakang terbaik di Bundesliga, telah membuktikan dirinya sebagai pemain kunci bagi Die Konigsblauen.

Menjadi sosok andalan di lini belakang untuk timnya, Kolasinac telah bermain 34 kali di semua kompetisi musim ini, dan telah terbukti menjadi kehadiran yang dapat diandalkan dalam pertahanan. Selain itu, ia telah membuat banyak kesan di berbagai macam pertandingan, telah menjadi ancaman bagi pertahanan tim lawan dengan eksplorasinya di sayap kiri.

Itu bisa dinilai dari angka-angka yang dihasilkannya juga, dengan Kolasinac menghasilkan lebih dari tiga gol dan sembilan assist sejauh ini. Angka-angka seperti itu dan lebih banyak lagi telah mengesankan beberapa klub terbesar di seluruh Eropa yang antri untuk mendaratkannya di musim panas.

Juventus dan AC Milan sangat tertarik pada pemain internasional Bosnia itu, sementara Chelsea mendapat penolakam pada batas waktu di bursa transfer musim dingin. Sekarang, Arsenal dan Manchester City diyakini sebagai pelari terdepan dalam mengejar Kolasinac, dengan kedua klub tersebut sangat ingin menandatangani bek kiri baru di jendela transfer.

Di Arsenal, bek veteran Nacho Monreal beringsut semakin lamban musim ini dan pemain asal Spanyol itu telah menunjukkan tanda-tanda usia akhir karirnya. Kemudian juga Monreal dan Kieran Gibbs belum berhasil mengukir tempat reguler untuk dirinya sendiri, karena Arsene Wenger ingin merekrut bek kiri berkualitas.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa Arsenal telah memenangkan perlombaan untuk menandatangani Kolasinac, setelah mencapai kesepakatan Bosman dengan dia untuk menyelesaikan perpindahan di jendela transfer musim panas. Tapi, kini sepertinya The Gunners memiliki persaingan dengan Manchester City.

The Citizens telah mencocokkan tawaran pra-kontrak senilai € 7 juta setahun kepada Kolasinac, yang merupakan kenaikan € 5 juta untuk kontraknya saat ini dengan Schalke. Memang, City juga perlu menandatangani bek kiri di musim panas juga, dengan Gael Clichy dan Aleksandar Kolarov sudah menginjak usia lebih dari 30 tahun.

Kesepakatan Clichy di Etihad Stadium habis di akhir musim, dan dia kemungkinan akan meninggalkan klub. Itu juga membuat kemungkinan terkait akuisisi Kolasinac, yang akan membuat mereka mendapatkan satu bisnis transfer luar biasa.

Sekarang pemain 23 tahun itu memiliki waktu untuk menimbang dua pilihan di depannya, karena ia tampak ditakdirkan untuk pindah ke Premier League pada musim panas dengan status bebas transfer.

Dengan gemerlapnya kompetisi di Inggris, bisa dipastikan juga Kolasinac siap bertarung di turnamen yang lebih ketat dan padat. Namun juga, kubu Milan yang sangat menginginkan Kolasinac untuk menggantikan De Sciglio yang dikabarkan ingin hengkang tentu akan menjadi tantangan besar bagi City.

Dengan proses pengambialihan klub selesai, maka Milan tidak memiliki kekhawatiran keuangan seperti sebelumnya. Hal itulah yang bisa menjadi hambatan besar, dan selain itu juga, Milan berani menawarkan jaminan tempat utama karena di pos bek kiri tidak memiliki kualitas yang diatas rata-rata.

Serta raksasa Italia itu juga dikabarkan siap meberikan gaji yang fantastis, tentu ini akna menjadi pertimbangan berat bagi si pemain.